Jumat, 22 Juni 2012

Google Memperingati Kelahiran Alan Turing Hari Ini

Jumat, 22 Juni 2012
Tiket Pesawat Murah

Google memperingati hari kelahiran Alan Turing


Hari ini, 23 Juni 2012, Google memperingati 100 tahun kelahiran Alan Turing. Alan Turing adalah seorang matematikawan Inggris sekaligus insinyur komputer. Ia lahir pada tanggal 23 Juni 1912 di Maide Vale, London, Inggris. Dan meninggal pada tanggal 7 Juni 1954 di usia 41 tahun.

Alan Turing sangat berjasa dalam perkembangan ilmu komputer, terutama dikenal sebagai pencetus konsep “algoritma” dan “komputerisasi” dengan mesin Turing ciptaannya. Atas jasanya dalam proses komputerisasi modern, beliau mendapat gelar Bapak Ilmu Komputer dan kecerdasan buatan.

Selama Perang Dunia II, Alan Turing bekerja untuk GCCS di Bletchley Par, sebuah pusat pengkodean Inggris. Ia menjabat sebagai Kepala Hut 8 untuk sementara waktu, yaitu bagian yang bertanggung jawab untuk pembacaan sandi angkatan laut Jerman. Dia menemukan teknik untuk memecahkan cipher Jerman, termasuk cara Bombe, sebuah mesin elektromekanis yang dapat menemukan pengaturan untuk mesin Enigma.
Pada tahun 1952, Alan Turing dituntut pidana karena tindakan homoseksualnya. Dia meninggal pada tahun 1954, akibat keracunan sianida. Penyelidikan menyebutkan bahwa Alan bunuh diri, ibunya dan beberapa orang lain percaya kematiannya adalah kecelakaan. 



Kalau kamu punya artikel menarik untuk di share, kamu bisa mengirimnya ke blog ini. Caranya silakan klik di sini. 100% Gratis ;) Jangan lupa juga untuk follow twitter anax kolonx @anaxkolonx dan like fanspagenya di di sini ;) Kalau mau copas artikel "Google Memperingati Kelahiran Alan Turing Hari Ini" di atas, jangan lupa nyertain link sumbernya dari blog ini loh, awas kualat kalo enggak disertain ;)
Kalau kamu suka dengan artikel "Google Memperingati Kelahiran Alan Turing Hari Ini" di atas, kamu bisa membaginya dengan teman facebook, twitter ataupun teman online kamu yang lainnya. Caranya dengan menekan tombol di bawah ini.

Artikel Terkait Tentang Google Memperingati Kelahiran Alan Turing Hari Ini :

Komentar Untuk Google Memperingati Kelahiran Alan Turing Hari Ini

 

Berbagi Lewat Tulisan - Copyright © 2010 Ratih Yuna. All Rights Reserved - Google Memperingati Kelahiran Alan Turing Hari Ini