Senin, 27 Juni 2011

Tips Diet Sehat, Tapi Tetap Makan Banyak

Senin, 27 Juni 2011
Tiket Pesawat Murah

Diet sekarang adalah hal yang kerap kali dilakukan oleh wanita dewasa, bahkan remaja yang merasa tubuhnya belum menarik mencoba-coba untuk melakukannya. Memang jika diet ini berlangsung mulus, maka akan didapatkan tubuh yang sempurna, tapi bagaimana jika dietnya dilakukan dengan paksaan dan bahkan menyakiti diri sendiri?
Itulah yang akan kita bicarakan disini, sesuai dengan judulnya, Diet Sehat, Tapi Tetap Makan Banyak. Hmm, bagaimana bisa? Tentu saja bisa. Diet bukan berarti tidak makan atau menahan diri hingga sangat lapar dan bahkan tidak mengisi perut. Atau hanya meminum obat-obatan diet saja yang tentu mempunyai efek samping tertentu. Bahan kimia yang terkandung dalam obat diet tentu saja akan mempengaruhi fungsi organ tubuh. Bahaya sekali bukan?
Nah, untuk itu mari kita simak beberapa tips agar kita dapat memperoleh tubuh yang ideal :


1. JANGAN BIARKAN PERUT LAPAR HINGGA KERONCONGAN
Biasanya anda akan melakukan hal ini, bahkan anda akan membiarkan 1 hari penuh tanpa makan. Ternyata hal ini malah akan membuat nafsu makan anda meningkat. Alhasil, anda akan memakan dua kali lipat dari porsi yang biasa anda makan.

2. MAKAN SEHARI 5 KALI
Melihat sub judul diatas, mungkin anda akan bingung. Mengapa tidak?, biasanya diet itu identik dengan mengurangi makan, tapi disini anda malah dianjurkan untuk makan sehari lima kali. Ya memang benar, anda yang biasanya makan sehari tiga kali dengan porsi banyak akan membuat anda malas dan akhirnya tidur setelah makan. Padahal, tidur setelah makan itu sangat tidak dianjurkan, karena lemak akan menumpuk karena tidak ada pembakaran. Makanlah sehari lima kali dengan porsi sedikit. Mungkin setengah atau seperempat dari porsi anda biasanya, hal ini akan membuat nafsu anda untuk memakan camilan semakin berkurang, karena perut akan terasa kenyang setiap saat. Coba saja jika anda makan camilan saja, anda akan merasa ingin dan ingin lagi untuk menghabiskannya. 

3. BIASAKAN MAKAN SIANG
Membiasakan makan siang adalah hal yang jarang dilakukan masyarakat kota saat ini, apalagi wanita-wanita karir yang selalu sibuk saat jam makan siang. Hal ini akan menjadikan perut anda terasa kenyang. Makanlah mulai dari buah-buahan atau roti.

4. MEMAKAN PENCUCI MULUT SEBELUM MAKANAN UTAMA
Pencuci mulut itu identik dengan buah-buahan. Ya, disini anda dianjurkan untuk memakan buah-buahan seperti apel, pisang, pepaya, melon atau yang lainnya sebelum memakan nasi. Mengapa?, karena buah-buahan yang mengandung vitamin C ini cepat sekali membusuk. Apel yang dibiarkan terkupas di udara saja dapat sangat cepat berubah warna menjadi coklat, apalagi jika sudah didalam perut. Memakan buah sebelum memakan nasi akan membuat pencernaan anda sehat, karena buah akan cepat membusuk di dalam perut dan akhirnya anda akan merasa ingin buang air besar dan pencernaan anda sedikit demi sedikit akan lancar setiap harinya. Jika anda memakan nasi sebelum buah, buah akan membusuk di perut dan kadang akan tersumbat beberapa hari di dalam, itu akan membuat perut anda terlihat sedikit membuncit.

5. BIASAKAN BERJALAN-JALAN
Berjalan adalah salah satu olahraga ringan yang bahkan jarang kita lakukan. Untuk diet, usahakan berjalan selama 15 hingga 20 menit setiap hari. Berjalan dari satu komplek ke komplek lain atau ke mall yang jaraknya hanya beberapa meter terkadang menggunakan mobil. Untuk itu usahakan berjalan. Atau ketika di kantor, biasanya orang-orang kantoran sering duduk berjam-jam mengerjakan berbagai tugasnya. Jika berangkat berkerja, misalnya kantor anda ada di lantai 20, gunakan lift dari lantai 1 sampai 10 dan gunakan tangga darurat dari lantai 10 sampai 20. Itu akan mengurangi beberapa kalori dalam tubuh anda. Tapi sebelum anda menggunakan tangga darurat, bertanyalah pada petugas, apakah tangga bisa digunakan, jangan sampai anda terkunci di dalamnya.

6. BEROLAH RAGA RINGAN SETIAP HARI
Untuk mendapatkan perut dan otot yang ideal bagi wanita, olahraga dapat dilakukan dengan ringan. Tak perlu mengangkat beban seperti laki-laki, karena pertumbuhan otot wanita dan laki-laki sangat berbeda. Lakukanlah shit up dan push up setiap hari setelah bangun tidur, sebanyak 10 atau 20 kali. Awalnya memang tubuh anda akan terasa sakit, tapi jika anda lakukan terus menerus, rasa sakit itu tak akan hinggap di tubuh anda. Jika itu sudah menjadi rutinitas anda, perut akan kencang dan tak kendur.

7. MEMILIH MAKANAN
Memilih makanan sangat diperlukan, karena jika anda sembarangan makan apalagi terlalu banyak memakan makanan manis, diet yang anda lakukan akan sia-sia. Makanlah makanan yang berserat, seperti roti gandum. Mengkonsumsi buah apel dan berbagai sayuran berwarna akan sangat membantu program diet anda.

Selamat mencoba tips diet dari saya

Kalau kamu punya artikel menarik untuk di share, kamu bisa mengirimnya ke blog ini. Caranya silakan klik di sini. 100% Gratis ;) Jangan lupa juga untuk follow twitter anax kolonx @anaxkolonx dan like fanspagenya di di sini ;) Kalau mau copas artikel "Tips Diet Sehat, Tapi Tetap Makan Banyak" di atas, jangan lupa nyertain link sumbernya dari blog ini loh, awas kualat kalo enggak disertain ;)
Kalau kamu suka dengan artikel "Tips Diet Sehat, Tapi Tetap Makan Banyak" di atas, kamu bisa membaginya dengan teman facebook, twitter ataupun teman online kamu yang lainnya. Caranya dengan menekan tombol di bawah ini.

Artikel Terkait Tentang Tips Diet Sehat, Tapi Tetap Makan Banyak :

Komentar Untuk Tips Diet Sehat, Tapi Tetap Makan Banyak

 

Berbagi Lewat Tulisan - Copyright © 2010 Ratih Yuna. All Rights Reserved - Tips Diet Sehat, Tapi Tetap Makan Banyak