Kamis, 25 Agustus 2011

Berbagi Lagu di Twitter

Kamis, 25 Agustus 2011
Tiket Pesawat Murah

Keterbatasan memang menciptakan inovasi. Hanya dengan 140 karakter, berbagai aplikasi penunjang dibuat untuk melengkapinya. Melalui Twitter pun, Anda bisa berbagi berbagai hal. Salah satu yang dapat dibagikan adalah musik atau lagu

Bagimana mungkin 140 karakter bisa menjadi tempat berbagi lagu? Nyatanya, dengan aplikasi ini, Anda bisa melakukannya. Idenya sederhana, yang di-post dalam 140 karakter hanyalah link alamat menuju situs berbagi lagu. Untuk lebih lengkapnya, Anda dapat mengikuti langkah berikut ini


1. Banyak aplikasi yang bisa digunakan. Salah satunya adalah Crunch FM yang beralamat di http://crunch.fm/ . Bukalah alamat tersebut dengan web browser Anda. Pada halaman pertama, ada penjelasan singkat mengenai fungsi aplikasi ini. Klik tombol Get Started berwarna hijau untuk memulai.


2. Aplikasi ini memanfaatkan service  Twitter untuk berbagi lagu. Karena itu, pertama-tama Anda harus menyetujui aplikasi ini untuk mengakses account Twitter Anda. Isikan username dan password Anda. Setelah itu, klik tombol Sign In.


3. Setelah proses autentifikasi berhasil, Anda dapat mulai mencari lagu favorit Anda. Sayangnya, karena aplikasi ini bukan buatan Indonesia, lagu yang ada hanyalah lagu-lagu internasional. Tikkan kata kuncinya, maka program akan mencari lagu dengan tingkat relevansi paling dekat.


4. Langkah berikutnya, Anda bisa menambahkan kata-kata ke dalam tweet yang akan Anda bagikan. Secara otomatis, program akan memasukkan judul lagu dan hashtag #NowPlaying ke dalam tweet Anda. Setelah selesai mengetikkannya, klik tombol Post & Update.


5. Anda dapat melihat pada tampilan Twitter Anda bahwa tweet berisi link lagu tersebut telah terkirim.


6. Bila membuka link tersebut, Anda akan menuju halaman tempat sharing lagu tersebut. Dapat dilihat bahwa streaming lagu tersebut berasal dari YouTube. Bila suka dengan lagu tersebut, Anda bisa membelinya di Amazon atau iTunes.


7. Pada bagian bawahnya, pengguna lain bisa memberikan komentar. Komentar tersebut akan terkirim sebagai tweet dengan mention ke pembagi lagu dan secara otomatis tetap menambahkan hashtag #NowPlaying ke dalam tweet.



Kalau kamu punya artikel menarik untuk di share, kamu bisa mengirimnya ke blog ini. Caranya silakan klik di sini. 100% Gratis ;) Jangan lupa juga untuk follow twitter anax kolonx @anaxkolonx dan like fanspagenya di di sini ;) Kalau mau copas artikel "Berbagi Lagu di Twitter" di atas, jangan lupa nyertain link sumbernya dari blog ini loh, awas kualat kalo enggak disertain ;)
Kalau kamu suka dengan artikel "Berbagi Lagu di Twitter" di atas, kamu bisa membaginya dengan teman facebook, twitter ataupun teman online kamu yang lainnya. Caranya dengan menekan tombol di bawah ini.

Artikel Terkait Tentang Berbagi Lagu di Twitter :

Komentar Untuk Berbagi Lagu di Twitter

 

Berbagi Lewat Tulisan - Copyright © 2010 Ratih Yuna. All Rights Reserved - Berbagi Lagu di Twitter