Senin, 05 September 2011

Cara Memindahkan Foto Antar Album di Facebook

Senin, 05 September 2011
Tiket Pesawat Murah

Setiap foto di Facebook terorganisasi dalam album. Bahkan, foto yang di-post di wall saja akan masuk ke album Wall Photos. Namun, kadang kala Anda perlu memindahkan foto dari satu album ke album lain.

Ada beberapa alternatif untuk melakukan pemindahan foto antar album, termasuk cara mengakses halaman foto tersebut. Kemudahan ini memang disediakan Facebook sehingga menambah tingkat kepuasan pengguna. Berikut ini adalah langkah-langkah sederhana untuk melakukannya


1.Langkah pertama, tentu saja Anda harus mengakses halaman foto yang sudah Anda upload. Ada beberapa cara pula, yang pertama adalah dari halaman depan (Home), Anda bisa menemukan link Photo > My Uploads di sebelah kiri, menjadi satu area dengan Game Request.





 2. Setelah itu, Anda harus masuk ke album foto yang hendak Anda pindah ke album lain. Pada daftar album yang ada, Anda bisa mengeklik link Sunting Album yang terletak di bawah setiap album. 

3. Cara kedua adalah dengan mengakses menu album foto melalui halaman profil Anda. Setelah masuk profil Anda, di bawah foto profil akan ada link foto beserta jumlah foto yang terdapat tag Anda. Anda bisa memilih album mana di sebelah kanan.


4. Setelah masuk ke suatu album, Anda bisa mengeklik link Sunting Album di bagian atas foto-foto yang ada. Perlu Anda ketahui bahwa album Profile Pictures tidak menampilkan link tersebut. Anda bisa mengaksesnya melalui cara pertama. Meskipun demikian, Anda tetap tidak akan bisa memindahkan foto dari album tersebut ke album lainnya.


5. Sebuah kotak dialog akan tampil. Anda bisa mengubah nama dan deskripsi album secara langsung di tempat tersebut. Untuk masuk ke halaman pemindahan foto, klik link Sunting Foto yang ada di pojok kiri bawah.


6. Langkah berikutnya adalah memindahkan foto yang Anda kehendaki. Baik melalui cara pertama maupun cara kedua, Anda akan sama-sama menuju halaman yang sama, yaitu daftar foto beserta deskripsinya. Untuk memindahkan album, pilih album lokasi tujuan yang ada di combo box di bawah setiap foto.



7. Langkah terakhir, Anda harus menyimpan hasil perubahan tersebut dengan mengeklik tombol Simpan Perubahan di bagian paling bawah. Sekadar informasi, meskipun Anda memiliki foto yang memiliki hak akses terbatas, Anda bisa memberikan hak melihat kepada publik melalui link yang tersedia pada bagian paling bawah. 




Kalau kamu punya artikel menarik untuk di share, kamu bisa mengirimnya ke blog ini. Caranya silakan klik di sini. 100% Gratis ;) Jangan lupa juga untuk follow twitter anax kolonx @anaxkolonx dan like fanspagenya di di sini ;) Kalau mau copas artikel "Cara Memindahkan Foto Antar Album di Facebook" di atas, jangan lupa nyertain link sumbernya dari blog ini loh, awas kualat kalo enggak disertain ;)
Kalau kamu suka dengan artikel "Cara Memindahkan Foto Antar Album di Facebook" di atas, kamu bisa membaginya dengan teman facebook, twitter ataupun teman online kamu yang lainnya. Caranya dengan menekan tombol di bawah ini.

Artikel Terkait Tentang Cara Memindahkan Foto Antar Album di Facebook :

Komentar Untuk Cara Memindahkan Foto Antar Album di Facebook

 

Berbagi Lewat Tulisan - Copyright © 2010 Ratih Yuna. All Rights Reserved - Cara Memindahkan Foto Antar Album di Facebook