Minggu, 30 Oktober 2011

Facebook VS Google+

Minggu, 30 Oktober 2011
Tiket Pesawat Murah

Tampaknya, masalah privasi dijadikan fokus Facebook akhir-akhir ini. Pasalnya, pesaingnya yang baru muncul, Google+, memiliki fitur privasi yang lebih baik. Salah satu masalah privasi yang cukup penting adalah fitur Facebook yang dapat menge-tag profil dalam post-nya.

Secara default, post dengan tag tersebut akan muncul di halaman profil Anda. Demikian pula di halaman depan teman Anda yang lain. Bila masih mengutamakan kerahasiaan informasi Anda, termasuk ke teman Facebook Anda, ada baiknya Anda mengaktifkan fitur yang satu ini. Fitur ini memungkinkan Anda untuk harus melakukan review sebelum post dengan tag account Anda tampil di halaman profil Anda. Untuk lebih jelasnya, ikuti langkah-langkah berikut ini :
1. Login terlebih dahulu ke account Anda. Setelah itu, klik menu Privacy Settings melalui tombol anak panah di pojok kanan atas halaman Facebook.


2. Setelah halaman terbuka, di bagian tengah halaman terdapat salah satu pilihan konfigurasi, yaitu How Tags Work. Klik link Edit Settings di bagian kanannya untuk membuka lebih lengkap.


3. Sebuah kotak dialog akan terbuka dan ada lima pilihan konfigurasi lagi. Untuk mengaktifkan fitur review profil Anda terhadap tag teman Anda, klik link Off di pilihan Profile Review, yaitu pilihan yang paling atas.


4. Di kotak dialog akan muncul penjelasan seperti apakah fitur Profile Review tersebut. Intinya, fitur ini memungkinkan Anda untuk mencegah post dengan tag yang tidak Anda inginkan untuk tampil pada halaman profil Anda. Hal ini tentu saja meningkatkan privasi Anda, terutama untuk halaman profil tersebut.




5. Bila ada seorang teman Anda yang menge-tag Anda, di notifikasi akun muncul pesan untuk me-review terlebih dahulu. Anda juga bisa mengakses post-post yang belum Anda review melalui halaman profil Anda secara langsung di bawah ling Wall Anda.





6. Di halaman review, Anda bisa memilih apakah post dengan tag tersebut ditampilkan di halaman profil Anda atau tidak. Bila Anda tidak menyetujuinya, bukan berarti post tersebut dihapus, melainkan hanya tidak tampil. Orang lain yang membuka halaman profil account yang menge-tag Anda, tetap saja dapat melihat post tersebut.

7. Anda juga bisa mengaktifkan fitur review untuk tag berupa foto. Cobalah kembali ke langkah nomor 3 dan pilih untuk mengaktifkan fitur kedua dari atas. Setelah itu, langkah yang dilakukan sama seperti langkah lainnya. Hanya saja, fitur ini berlaku untuk tag dalam foto sehingga dapat mencegah profil Anda menampilkan foto-foto dengan tag yang tidak sesuai.


Kalau kamu punya artikel menarik untuk di share, kamu bisa mengirimnya ke blog ini. Caranya silakan klik di sini. 100% Gratis ;) Jangan lupa juga untuk follow twitter anax kolonx @anaxkolonx dan like fanspagenya di di sini ;) Kalau mau copas artikel "Facebook VS Google+" di atas, jangan lupa nyertain link sumbernya dari blog ini loh, awas kualat kalo enggak disertain ;)
Kalau kamu suka dengan artikel "Facebook VS Google+" di atas, kamu bisa membaginya dengan teman facebook, twitter ataupun teman online kamu yang lainnya. Caranya dengan menekan tombol di bawah ini.

Artikel Terkait Tentang Facebook VS Google+ :

Komentar Untuk Facebook VS Google+

 

Berbagi Lewat Tulisan - Copyright © 2010 Ratih Yuna. All Rights Reserved - Facebook VS Google+