Jumat, 20 Januari 2012

Pare Kediri, Jawa Timur Part I

Jumat, 20 Januari 2012
Tiket Pesawat Murah

Holllaaaa.......
Setelah hampir puas dengan libur semester, nulis lagi deh
Liburan singkat kemarin (menurut BRAY singkat banget), BRAY pergi ke Pare. Mungkin sudah banyak yang tau, Pare tu apaan sih? Sayuran yang pahit itu bukan? Oh tentu bukan. Pare itu nama sebuah kampung di Kediri, Jawa Timur. Pare terkenal dengan sebutan "Kampung Inggris". Disebut demikian bukan karena di Pare banyak orang bule, tapi mayoritas penduduk di Pare adalah pelajar, mahasiswa juga guru dari berbagai daerah di Indonesia yang sedang belajar bahasa Inggris disana. Tak hanya pelajar yang menggunakan bahasa Inggris dalam kegiatan sehari-harinya, pedagang makanan, penjual kaos, penjual buku, dan warga masyarakat pun berbahasa Inggris. Tak heran, jika di jalan kita melihat penjual siomay dan tukang becak sedang bercakap-cakap menggunakan bahasa Inggris.
Tanggal 18 Desember, BRAY berangkat dari rumah. Perjalanan rasanya lama banget, tapi setelah tujuh jam perjalanan, sampai juga di kota Kediri. Jujur aja waktu pertama kali sampai di Pare, BRAY deg - degan. Gak tau karena takut bahasa Inggrisnya belum fasih atau takut kalo gak tau jalan trus ilang
Setelah turun dari kendaraan, BRAY langsung nyari penginapan yang telah disediakan. BRAY pikir, penginapan disini semacam villa, atau motel-motel, tapi tempatnya kayak rumah biasa. Rencana BRAY nginap di Pare selama satu minggu sampai Natal nanti . Ini nih, penginapan tempat BRAY bernaung, BORJOUIZ namanya. Letak penginapan BRAY tepatnya berada di Desa Pelem, Pare, Kediri.

Borjouiz, tertera dalam papan biru bertulis warna kuning
Karena BRAY sampainya sore, langsung aja dah BRAY mandi. Malamnya, BRAY jalan-jalan sama temen BRAY. Desa tempat BRAY bernaung namanya Desa Pelem. Termasuk deket kota nih, rumah persinggahan BRAY deket banget sama Jalan Brawijaya. Jalan Brawijaya adalah pusatnya Kampung Inggris ini. Dan inilah pemandangan malam di Desa Pelem, Pare, Kediri.
Ini rumah makan yang nyediain menu banyak banget dan murah banget
 TAHU DORRRR!!!
Ini tempat jual Tahu Dor. Karena penasaran, BRAY nyobain tuh yang namanya tahu dor. Tahu Dor, adalah makanan yang terbuat dari tahu dengan bumbu pedes gitu, ya jadi kayak meledak gitu rasanya, ternamailah Tahu Dor. Ternyata gak cuma tahu dor, ada juga kentang goreng dan jamur krispy. Jamur krispy nya cucok banget, dengan rasa ekstra pedasnya. Tahu dor sama kentangnya juga gak kalah cucok. Pokoknya mantap maksimal.
Harga Tahu Dor per porsi dibandrol Rp. 3000, Kentang goreng Rp 4000, Jamur Krispy Rp 4000
Tenang aja, disini mata uangnya masih pake Rupiah kok.
Di Pare, jajanan juga makanannya murah - murah. Soto aja seporsi ada yang cuma Rp 4000. Itu udah cucok banget rasanya. Gak salah pilih Pare buat tempat wisata.
Menuju Borjouiz
Nah yang dipojok kanan bawah spanduk "Welcome to HEC 2" itu jalan menuju ke penginapan BRAY. Masuk gang dikit, sampai deh di Borjouiz. Kesan pertama masuk Borjouiz, ibu kost nya baik, kotak makanan yang udah habis dibersihin ibu kost annya, cucok banget deh, bakalan betah kalo ibu kost nya baik
Oke, sampai sini aja dulu, BRAY mau tidur. Ketemu besok lagi yak di Pare Kediri, Jawa Timur Part II

Kalau kamu punya artikel menarik untuk di share, kamu bisa mengirimnya ke blog ini. Caranya silakan klik di sini. 100% Gratis ;) Jangan lupa juga untuk follow twitter anax kolonx @anaxkolonx dan like fanspagenya di di sini ;) Kalau mau copas artikel "Pare Kediri, Jawa Timur Part I" di atas, jangan lupa nyertain link sumbernya dari blog ini loh, awas kualat kalo enggak disertain ;)
Kalau kamu suka dengan artikel "Pare Kediri, Jawa Timur Part I" di atas, kamu bisa membaginya dengan teman facebook, twitter ataupun teman online kamu yang lainnya. Caranya dengan menekan tombol di bawah ini.

Artikel Terkait Tentang Pare Kediri, Jawa Timur Part I :

Komentar Untuk Pare Kediri, Jawa Timur Part I

 

Berbagi Lewat Tulisan - Copyright © 2010 Ratih Yuna. All Rights Reserved - Pare Kediri, Jawa Timur Part I